Kamis, 15 Mei 2014




IMPIAN

Impian  adalah suatu angan – angan atau harapan  yang ingin di diwujudkan  ,untuk bisa mewujudkan itu semua kuncinya  niat,motivasi ,jangan menyerah dan ambil tindakan.
Mungkin ada sedikit cerita untuk memotivasi anda.

            Sewaktu kecil kita pernah ditanya oleh guru ,orang tua ,kerabat,tetangga tentang”Apa Cita-citamu,apa yang ingin kau raih ,apa tujuanmu”? tanpa banyak berpikir  jawabannya pastinya ada bilang menjadi dokter,guru,menjadi insinyur,pejabat dan lain-lain.
Saat kita mulai remaja kita hanya  ingin  ikut – ikutan teman  masuk sma atau smk dengan jurusan ini sehingga kita mempunyai keahlian ini yang banyak dibutuhkan perusahaan  ,tapi tidak ada keselaran dengan cita-cita impian atau harapan yang  ada dibenak anda. sehingga saat anda mengikuti teman anda dan sudah terlanjur masuk sekolah mau tidak mau –mau anda harus ikuti  ,lambut laun anda akan sadar bahwa minat ini saya tidak kuasai atau di pahami   kemudian sudah terlanjur, sehingga harus diikuti   ,anda berkata dalam hati  “ini keahlian yang saya tidak minati” sampai anda lulus dari sekolah tersebut .

kemudian anda mulai berpikir “Saya ini harus ngapain lagi , . Ketika  anda mulai beranjak dewasa anda banyak dikasih masukan untuk    mengikuti saran teman,keluarga terdekat ataupun guru anda untuk bekerja atau  masuk ke perguruan  tinggi atau tempat kuliah favorit  ini yang membuat anda sukses atau mendapat pekerjaan dengan gajih tinggi ,tapi tidak sesuai alur tujuan atau impian ataupun cita-cita  anda.,maka anda  terbelungguh oleh hal yang harus anda  selesaikan ataw kerjakan.

Kapan memulai cita-cita anda ,Cita – cita itu ibaratkan hobi yaitu hal yang anda paling suka ataupun dicintai sehingga anda kuasai dan anda sayangi,untuk mencintai hobi anda ibarat belajar dari naik sepeda ,pertama kali  anda dibantu  sama orang lain atau dibantu menggunakan alat  berupa sepasang roda kiri dan kanan sehingga sepedah tidak terjatuh .Sewaktu waktu teman anda mengajak ke suatu tempat yang cukup jauh  menggunakan  sepeda,  kemudian orang lain yang membimbing anda ada kesibukan ,kemudian melihat sepasang alat bantu rusak . anda akan bilang saya tidak ingin ikut  karena saya tidak bisa ,sehingga teman – teman anda meninggalkan anda atau mentertawakan anda “kamu tidak bisa naik sepeda”anda hanya terdiam saja.kemungkinan anda ada paksaan untuk memotivasi untuk diri sendiri “Saya ingin maju ,masa orang lain bisa,saya tidak bisa” kemudian belajar sendiri mulai mengayuh sepeda kemudian terjatuh ,mengayuh terjatuh lagi kemudian pelan-pelan sedikit demi sedikit anda berhasil melakukannya sehingga anda ada rasa kepuasan untuk diri sendiri.Sehingga ada rasa untuk menyenangi olah raga sepeda kemudian anda bilang ini hobiku.

mungkin ada beberapa kasus selain belajar sepeda tapi kesimpulannya sama yaitu asalkan ada niat,memliki motivasi ,tidak menyerah ,tetap konsisten dan terus dijalani apa yang menjadi tujuan anda mungkin impian itu akan terwujud.Jangan sampai anda kehilangan impian anda ,anda dari sekarang merenungi apa yang  ingin menjadi tujuan anda bukan tujuan yang diharapkan orang lain ,mulai lah anda berjalan diatas rel anda untuk mulai mengejar  tujuan dari sekarang jika anda menunggu kapan lagi .hanya beberapa orang disekiling anda yang berhasil mewujudkannya masih banyak orang-orang yang menunda atau impian itu sebatas   angan-angan aja.

Mengapa harus diwujudkan? Mungkin  anda akan  bilang “Saya senang,puas,bangga karena ini keahlian yang saya minati ,ini sekil yang saya ingin kuasai”orang lain tidak bisa merasakan tapi anda yang merasakannya . Jangan sampai terjadi penyesalan cepatlah terbangun (tersadar) untuk mengejar impian anda.

------Saya  juga selaku penulis  berusaha untuk mengejar impian yang ingin diraih  --------
Mohon maaf ada jika ada  kesalahan dalam penulisan,penyajian informasi konten  atau pemahaman buat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar